RI Ingin Menjadi Tuan Rumah World Choir Games

Indonesia ingin menjadi tuan rumah penyelenggaraan kompetisi Paduan Suara Dunia (World Choir Games) ke-8 yang akan berlangsung pada 2014 mendatang. Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) telah menyampaikan keingingan tersebut kepada Interkulltur Foundation Germany.
Sementara mengenai tempat penyelenggaraan 8th World Choir Games diusulkan di Bali, dengan pertimbangan karena memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Di samping itu Bali merupakan salah satu daerah tujuan utama kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman), selain daerah ini terkenal kaya dengan keragaman dan potensi budaya.
Dengan menjadi tuan rumah 8th World Choir Games tersebut citra Indonesia di forum Indonesia diharapkan semakin meningkat, selain itu event ini juga menjadi ajang promosi dalam mendatangkan wisman ke Indonesia.
World Choir Games merupakan kompetisi paduan suara terbesar di dunia, di mana setiap kali penyelenggaraannya diikuti tidak kurang dari 250 ribu peserta terdiri para peserta paduan suara, pendamping, dan unsur pendukung lainnya. (Pusformas)

0 komentar:

 
Copyright 2009 OeM_Created Oemaem Production 2010