Permainan Tradisional VS Permainan Modern

Ngomong-ngomong soal permainan,,,,jadi inget waktu masih kecil (SD) dulu,,setiap setelah pulang sekolah atau ga waktu liburan pasti asyik sekali jika bermain bersama-sama dengan teman-teman seumuran, dulu waktu saya kecil saya sering main gobag sodor, loncat tali, bentengan, “Borem” (Tibo Marem), petak umpet dsb dan ini merupakan beberapa permainan tradisional yang ada di Jawa. Waktu itu lahan untuk tempat permainan sangat luas sehingga dengan leluasa kita bisa bermain dengan semangat dan gembira, tetapi setelah beranjak remaja (SMP) saya mulai sedikit bosan dan mencari permainan yang baru untuk mengusir kejenuhanku, lalu saya menemukan permainan Monopoli dimana waktu itu sangat ngetrend dan digandrungi remaja-remaja SMP.
Cerita di atas sedikit kisah ku tentang permainan yang pernah saya lakukan waktu dulu bersama dengan teman-teman saya, kalo saya bandingin dengan anak seusia q waktu dulu banyak hal yang berubah hampir 360 derajat celcius hehehe sekarang sudah ada yang namanya play station, game online, browsing internet, chating, facebook,,,huufftt hampir semua canggih dan berbau teknologi, bagus memang anak zaman sekarang sudah tidak ada yang katrok tapi sebagian dink,,hehe karna di Kabupaten Banyumas ada lho festival permainan tradisional,,,bersaing dengan festival-festival permainan modern, hampir semua elemen berkumpul disini dan berupaya saling bertukar permainan antar kecamatan. Tanpa saling membeda-bedakan dan membanding-bandingkan mana yang lebih baik, tujuan dengan diadakan festival ini adalah berupaya mengenalkan kembali permainan tradisional yang ada dengan persaingan ketat dengan permainan modern yang telah menjamur.
So…ayo..kita pertahankan permainan tradisional kita dengan selalu menjaga dan mengenalkan dengan adik-adik kita yang masih kecil hehehe

0 komentar:

 
Copyright 2009 OeM_Created Oemaem Production 2010