Lomba Foto Sadar Wisata 2010 Berhadiah Rp 31,5 Juta

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar), Ditjen Pengembangan Destinasi Pariwisata (Ditjen PDP) menggelar kembali Lomba Foto Sadar Wisata 2010 dengan total hadiah Rp 31,5 juta. Lomba foto yang tahun ini untuk kedua kalinya mengangkat tema Peran Masyarakat dalam Menggalakkan Sadar Wisata di Destinasi Pariwisata Melalui Penerapan Sapta Pesona, terbuka untuk umum serta pendaftarannya dimulai pada tanggal 10 April hingga 10 Juli 2010 sebagai batas akhir penyerahan karya foto ke pihak panitia.
Dirjen PDP, Firmansyah Rahim mengatakan, tujuan diadakan lomba foto Sadar Wisata 2010 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan butir-butir Sapta Pesona (Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah, dan Kenangan) melalui seni fotografi serta memupuk rasa cinta tanah air melalui Kenali Negerimu Cintai Negerimu (KNCN).
Selain itu hasil karya foto terbaik dari seni fotografi pada lomba foto tahun ini diharapkan dapat menginformasikan dan menyebarluaskan peran masyarakat dalam pengembangan kepariwisataan. "Kami mengharapkan hasil karya foto Sadar Wisata 2010 dapat mendorong masyarakat terhadap pentingnya peran pariwisata dalam mensejahterakan masyarakat, "kata Firmansyah Rahim didampingi Direktur Pemberdayaan Masyarakat Kemenbudpar Bakri dalam jumpa pers di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Rabu (19/5).
Menurut Bakri, pengumuman para pemenang dan penyerahan hadiah akan dilakukan pada tanggal 1 Agutus 2010, sementara karya foto terbaik yang masuk dalam nominasi juara lomba akan dipamerkan dalam acara pameran foto yang digelar di sebuah mall di Jakarta selama tiga hari dari tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus 2010.
Dewan juri terdiri dari lima orang yakni; Ketua, Arbain Rambey (ahli fotografi dari Harian Kompas), dan empat anggota, Sigit Pramono (ahli fotografi, Komisaris BCA), Darwis Triadi (ahli fotografi, Darwis Triadi School of Photography), Bambang Wijarnarko (ahli fotografi, Komunitas Fotografi Budpar), dan Erwin Nurdin (pemerhati fotografi, Tabloid Bandara). Para juri akan menseleksi karya foto tersebut kemudian menetapkan tujuh pemenang yaitu juara satu hingga harapan dan fovorit.
Untuk juara pertama, pihak panitia akan memberikan hadiah uang Rp 10 juta, trophy Menbudpar serta piagam, juara dua dan tiga masing-masing Rp 7,5 juta dan Rp 5 juta serta tropi dan piagam, sedangkan juara harapan satu, dua dan tiga masing-masing Rp 3 juta, Rp 2 juta, dan Rp 1 juta serta piagam. Untuk pengunjung disediakan doorprize dengan total hadiah uang sebesar Rp 3 juta. (Pusformas)

0 komentar:

 
Copyright 2009 OeM_Created Oemaem Production 2010